Panduan Berlibur Saat Lebaran di Kampung Halaman

Senin, 11 Juni 2018 - 19:03 WIB
Panduan Berlibur Saat...
Panduan Berlibur Saat Lebaran di Kampung Halaman
A A A
JAKARTA - Mudik ke kampung halaman tak lengkap rasanya jika tidak berlibur mengunjungi destinasi wisata lokal setempat. Padahal, dengan singgah mengunjungi wisata lokal, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman seru tak terlupakan.

Apalagi, wisata lokal tidak akan ditemukan saat kembali ke kota atau tempat perantauan. Oleh karena itu, sayang jika momen pulang kampung tidak dimanfaatkan untuk berlibur.

Jika Anda ingin memanfaatkan Lebaran sekaligus berlibur, berikut panduan yang bisa diterapkan, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kunjungi tempat yang tidak ditemukan di kota
Museum, keraton hingga candi atau pasar dapat menjadi pilihan tepat untuk berlibur. Pasalnya, destinasi tersebut tidak akan Anda temui di kota sehingga Anda akan mendapatkan pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

2. Napak tilas
Napak tilas dapat menjadi kegiatan mengasyikan berlibur di kampung halaman. Anda bisa menyusuri atau kembali menyinggahi tempat-tempat bersejarah disekitar tempat tinggal Anda sehingga mengetahui sejarah tempat tinggal.

3. Kunjungi destinasi wisata alam
Destinasi wisata alam seperti air terjun, pantai atau kolam pemandian air panas wajib Anda kunjungi. Biasanya setiap daerah memiliki air terjun cantik yang menyejukkan mata. Mengunjungi destinasi ini bisa membuat Anda terbebas dari kepenatan.

4. Mengunjungi bersama kerabat
Agar liburan Anda lebih mengasyikan jangan lupa berlibur bersama kerabat. Dengan berlibur bersama, juga dapat semakin mempererat tali silahturahmi antar sanak saudara.

5. Baca buku panduan perjalanan
Biasanya setiap daerah menyediakan buku panduan perjalanan wisata. Melalui buku ini, Anda bisa mengetahui lebih banyak wisata begitu juga lokasinya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)